Gejala Kanker Tulang

Gejala kanker tulang yang sering dirasakan oleh penderita kanker tulang adalah nyeri tulang, bengkak di atas tulang, nyeri dada, batuk, demam dan bobot badan menurun. Kanker dapat dengan mudah terdiagnosis dan dengan mudah pula mengubh kehidupan seorang penderita kanker yang tidak hanya terlihat pada perubahan fisik semata, emosi kerap menjadi lebih tinggi baik bagi penderita kanker itu sendiri maupun bagi keluarga penderita kanker.

Secara umum, penyakit kanker tulang dibagi menjadi kanker tulang primer dan kanker tulang sekunder. Kanker tulang primer merupakan kanker tulang yang lebih condong disebabkan oleh sel-sel kanker yang berasal dari tulang itu sendiri, kemudian menyebab ke bagian tulang lainnya. Terutama bagian tulang yang mudah ringkih yakni tulang paru yang menjadi kanker paru-paru.

Kanker tulang dapat menyebar ke bagian tulang lainnya, kemudian merusak sel-sel tulang sehat seperti kanker tulang yang menyebarkan selnya ke bagian payudara dan prostat yang kemudian merusak sel-sel sehat di payudara maupun prostat dan mengubahnya menjadi kanker prostat dan kanker payudara.

Seseorang yang menderita kanker tulang akan mengalami gejala seperti rasa nyeri pada tulang, perubahan massa pada otot tulang yang kemudian akan timbul beberapa benjolan pada tulang seperti terbentur, kemudian benjolan tulang dan jaringan di sekitarnya yang terken kanker akan mengalami suatu peradangan tulang dan rasa nyeri yang cukup sakit. Selain itu penderita kanker tulang dapat mengalami demam tinggi, tubuh terasa menggigil, berkeringat di malam hari dan penurunan berat badan yang terus terjadi akibat massa tulang yang berkurang.

Yang paling menonjol dari kanker tulang adalah penderita akan merasakan tubuh yang terasa mudah lelah, tak mampu melakukan aktivitas, tidak dapat mengangkat suatu benda, sulit untuk berjalan, meraih atau menggenggam suatu benda. Gejala kanker tulang ini hampir sama dengan gejala pada penyakit stroke.

Kemudian gejala kanker tulang lainnya yang dirasakan oleh penderita kanker tulang adalah kepekaan yang semakin berkurang. Kepekaan yang semakin menurun sakit pengenduran saraf pusat, sehingga saraf pusat tidak mampu berkomunikasi dengan baik dengan otak untuk merespon.

Gejala lainnya yang kemudian akan dialami oleh penderita kanker tulang adalah inkontinensia yang disebabkan oleh adanya tekanan pada saraf tertentu terutama pada tulang belakang yang bertugas sebagai pengontrol kinerja kandung kemih dan usus.

Gejala akhir dari kanker tulang adalah penderita akan mengalami kelumpuhan karena tulang atau massa tulang tidak mampu lagi menopang berat tubuh akibat pertumbuhan sel kanker yang semakin cepat dan menciderai saraf pusat.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kanker Tulang and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *